Selasa, 22 Desember 2009

Epsom salt ......%


Epsom Salt

Epsom salt (garam Epsom) merupakan nama lain dari garam magnesium yaitu magnesium sulfat (magnesium sulfate) atau lebih tepatnya adalah magnesium sulfat hidrat (Magnesium Sulphate Heptahydrate/Hydrated) dengan rumus molekul MgSO4.7H2O. Nama mineral dari epsom salt adalah epsomite (MgSO4.7H2O). pH-nya adalah 6,0 (5,5 ke 7,0). Hampir semua mineral bentuk MgSO4 terjadi sebagai hidrat.

Magnesium sulfat dapat ditemukan ditemukan dalam 95% air mineral. Lebih dari 2% air laut merupakan magnesium sulfat yang juga termasuk salah satu zat yg dibutuhkan oleh tubuh kita.

Studi ini menunjukkan manfaat dari komponen utama dari Epsom salt antara lain:

1. Magnesium:

a) Mengurangi stres, memudahkan tidur dan meningkatkan konsentrasi.

b) Membantu otot dan saraf berfungsi dengan baik.

c) Mengatur kegiatan 325 enzim dalam tubuh.

d) Membantu mencegah darah membeku dan pengerasan pada pembuluh darah arteri.

e) Membuat insulin lebih efektif .

f) Mengurangi peradangan untuk meringankan rasa sakit dan kram otot.

g) Meningkatkan penggunaan oksigen

2. Sulfat:

a) Membersihkan racun dalam tubuh.

b) Meningkatkan penyerapan gizi.

c) Membantu pembentukan gabungan protein, jaringan otak dan protein mucin.

d) Membantu mencegah sakit kepala atau migrain

Secara umum magnesium sulfat memiliki banyak khasiat serta manfaat, antara lain:

1. salah satunya adalah dapat membuka pembuluh -pembuluh kandung empedu

2. digunakan sebagai pupuk dlm pertanian/perkebunan

3. dalam bidang kedokteran untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti gagal ginjal, asma akut, Pre-eclampsia (Pregnancy-Induced High Blood Pressure), HELLP Syndrome (hemolysis (H), dll

4. Epsom salt telah secara tradisional digunakan sebagai komponen dari mandi garam, untuk mengobati pegal linu atau nyeri otot.

Magnesium sulfat terhidrat atau garam inggris atau juga epsom salt memiliki banyak potensi yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya sebagai alternatif dalam pengobatan pegal linu atau nyeri otot. Cara kerjanya adalah Magnesium sulfat diserap ke dalam kulit sehingga dapat mengurangi radang. Saat berendam magnesium sulfat diserap melalui kulit, senyawa ini mengacu pada toksin dalam tubuh, sehingga dapat mengakibatkan berkurangnya pembengkakan, relaksi otot, exfoliator, dan banyak lagi.

1 komentar:

  1. Magnesium sulfat dapat ditemukan ditemukan dalam 95% air mineral. Lebih dari 2% air laut merupakan magnesium sulfat yang juga termasuk ... magnesiumsulfat.blogspot.de

    BalasHapus